IndiHome Digital Home Experience

Jatim Park Group Mulai Rasakan Efek Promosi "Wonderful Indonesia"

Jatim  SABTU, 26 DESEMBER 2015 , 21:54:00 WIB | LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR

Jatim Park Group Mulai Rasakan Efek Promosi
RMOL. Sejumlah tempat wisata yang bernaung di bawah Jawa Timur Park Group telah merasakan efek Wonderful Indonesia yang diluncurkan Kementerian Pariwisata.
Enam lokasi wisata di bawah pengelolaan Jatim Park Group, yang berada di Batu tersebut, seperti Museum Angkut, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, Museum Tubuh, dan Museum Satwa panen pengunjung pada akhir tahun 2015.

"Akhir tahun ini panen raya. Ini karena akhir tahun biasanya hanya peringati Natal dan Tahun Baru, tetapi saat ini digabung libur sekolah," kata Koordinator Marketing Jatim Park 2 Anggun Dwi Cahyono Seco, Sabtu (26/12).

"Selama liburan ini, satu tempat dikunjungi 8 ribu orang yang di hari biasa hanya 1.000 - 2.000 orang," tambahnya.

Dia menjelaskan, kebanyakan pengunjung dari lokal, untuk luar kota dari Jakarta dan Jawa Tengah selain manca negara.  "Jika akses ke Batu lebih baik, bisa jadi akan lebih ramai tempat wisata di sini karena wisata Batu jadi obyek tujuan wisata utama," lanjutnya.

Salah satu unggulan Jatim Park yang sangat diminati adalah pertunjukan yang dilakukan Indriana Novita Komala, petugas pemelihara binatang buas Leopard. Wanita berusia 30 tahun ini mendatangi kandang tersebut dengan membawa tentengah box berisi daging sapi dan ayam segar sembari memanggil Leopard yang diberi nama Adam.

Tadinya, Adam cuek dipanggil dua kali, begitu panggilan ketiga, Leopard itu mendekat dan langsung berbaring. Secara otomatis lidahnya dijulurkan keluar kandang yang dipasangi kawat dan kaca setelah Indriana Novita Komala Sari yang karib disapa Siti mengeluarkan daging yang dijapit dimasukkan ke mulutnya.

Aksi Novita dan Adam pun mengundang kagum para pengunjung. Novita pun kemudian memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memberi makan si Adam. Tak terkecuali wartawan yang hadir. Itulah salah satu aksi yang ditawarkan taman wisata Jawa Timur Park (Jatim Park) 2 Batu, Malang. Yakni, aksi Novita memberi makan Puma, hewan pemakan daging yang dikasih nama Adam.

"Dia sudah dua tahun memberi makan Adam. Dia memang disetting sebagai hewan feeder. Untuk bisa menjadi seperti dia harus kursus minimal 5 bulan. Adam sudah mengenali baju dan suara Novita," demikian Anggun Dwi Cahyono Seco. [zul]

Komentar Pembaca
Tuntut Ahok Ditangkap

Tuntut Ahok Ditangkap

SENIN, 16 JANUARI 2017 , 20:46:00

Tahanan Ditelanjangi

Tahanan Ditelanjangi

SENIN, 16 JANUARI 2017 , 15:21:00

Bagikan Permen Ke FPI

Bagikan Permen Ke FPI

SENIN, 16 JANUARI 2017 , 22:51:00