RIBUAN ANGKOT DI KOTA MALANG MOGOK

Angkutan Berbasis Online Sementara Dilarang Operasi

Nusantara  SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 16:08:00 WIB | OLEH: ACHMAD RIZAL

Angkutan Berbasis Online Sementara Dilarang Operasi

Suasana aksi unjuk rasa para sopir angkutan kota di depan Balai kota Malang. Mereka menolak beroperasinya angkutan berbasis online

RMOL. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akhirnya sepakat untuk sementara menutup layanan angkutan berbasis online di Kota Malang.

Kepastian itu diungkapkan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, di hadapan ribuan sopir angkot dan taksi konvensional yang berunjuk rasa di depan Balai Kota Malang, Selasa (26/9).

Turun langsung di tengah-tengah massa aksi, Sutiaji mengungkapkan, untuk sementara operasional layanan taksi online akan ditutup, sampai ada kejelasan hukum dari pemerintah pusat. Yang perlu saudara-saudara ketahui, pernyataan tegas itu juga sudah kami sampaikan via telepon kepada empat perwakilan paguyuban angkutan online di Kota Malang,” tegas dia, sembari mengatakan, hingga saat ini yang resmi terdaftar sebagai angkutan daerah hanya angkot dan taksi konvensional. Di hadapan para pengunjuk rasa, Sutiaji juga membenarkan, sementara ini taksi dan ojek online belum memiliki izin.

Dia juga menjelaskan, kepastian hukum soal taksi dan ojek online memang masih digodog oleh pemerintah provinsi. Saya mohon kepada saudara-saudara semua, berikan kami waktu untuk mengatur segala ketentuan dan regulasinya. Yang penting aspirasi saudara sekalian sudah kami penuhi,” tegasnya lagi. Sutiaji juga mengapresiasi pada demonstran, karena telah menyampaikan aspirasi dengan tertib. Dia berharap tidak ada aksi main hakim sendiri, jika menjumpai ada angkutan online yang masih beroperasi. Jangan ada main hakim sendiri.

Biar para aparat yang menindak, bapak-bapak cukup lapor kami,” pintanya. Aksi massa sopir angkot dan taksi konvensional pun membubarkan diri, bahkan mereka kembali melayani masyarakat seperti biasa.

Komentar Pembaca
KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

Sikap Panglima TNI Disesalkan

Sikap Panglima TNI Disesalkan

JUM'AT, 07 JULI 2017 , 23:00:00

Obat Kuat untuk Bareskrim

Obat Kuat untuk Bareskrim

RABU, 26 JULI 2017 , 17:15:00