Aparat Densus 88 Geledah Rumah di Jalan Yulius Usman Kota Malang

Hukum  SABTU, 09 DESEMBER 2017 , 18:06:00 WIB | OLEH: ACHMAD RIZAL

Aparat Densus 88 Geledah Rumah di Jalan Yulius Usman Kota Malang

Suasana pengamanan di lokasi saat berlangsung pengeledahan.

RMOL - Aparat Densus 88 menggeledah rumah mertua Kiki Rizki alias Abu Ukasah, terduga teroris jaringan Abu Jandal yang bergabung dalam ISIS, Sabtu (9/12) menjelang sore.
Penjagaan ketat dilakukan puluhan anggota Brimob dan Polres Malang Kota, mengawal sejumlah anggota Densus 88. Namun penggeledahan berlangsung sekejap, dan hanya berhasil mengamankan telepon genggam milik seseorang bernama rizki.
Tentu saja aktivitas yang tiba-tiba itu menyedot perhatian warga di Jalan Yulius Usman Gang 5, Klojen, Kota Malang itu. Kerumunan pun tak terelakkan, karena pemandangan yang tiba-tiba dari kehadiran anggota Densus 88 bersama puluhan anggota polisi dan Brimob yang langsung menyasar ke rumah warga bernama Abdullah.
Dua sudut gang yang menjadi akses menuju rumah itu langsung dijaga ketat. Suasana tegang pun amat terasa. Namun warga makin tertarik menyaksikan dan menanti adegan selanjutnya.
Namun, tak berapa lama, sekitar setengah jam kemudian, penggeledahan usai dilakukan, dan seluruh petugas langsung meninggalkan lokasi. Tidak ada keterangan apapun yang diperoleh awak media di lokasi kejadian.
Berdasar informasi yang beredar, pengeledahan di jalan Yulius usman ini merupakan pendalaman dari penangkapan yang dilakukan Densus 88, siang harinya, terhadap Kiki Riski alias Rizki Albaiti alias Abu Ukasah, yang diduga bergabung dalam jaringan Abu Jandal dan ISIS di Suriah.
Saat dikonfirmasi, salah satu perwakilan keluarga menyatakan, Polisi mengeledah barang milik kakak iparnya, dan yang digeledah itu rumah orang tua istri Rizki. Seadngkan Rizki yang dicari petugas itu sehari-hari tinggal di Sengkaling, Dau, Kabupaten malang.
Pada penggeledahan itu, sambungnya, polisi mengamankan satu buah telepon genggam milik Rizki. Selama ini Rizki yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir panggilan itu hanya mampir sebentar-sebentar saja di rumah itu.
Hingga berita ini diturunkan, warga masih berkerumun di rumah yang sempat didatangi puluhan petugas bersenjata lengkap itu.

Komentar Pembaca
KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

Sikap Panglima TNI Disesalkan

Sikap Panglima TNI Disesalkan

JUM'AT, 07 JULI 2017 , 23:00:00

Obat Kuat untuk Bareskrim

Obat Kuat untuk Bareskrim

RABU, 26 JULI 2017 , 17:15:00