Tingkatkan Cinta pada Rosulullah, Warga Muslim Lantamal V Peringati Maulid Nabi

Daerah  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 21:52:00 WIB | OLEH: ACHMAD RIZAL

Tingkatkan Cinta pada Rosulullah, Warga Muslim Lantamal V Peringati Maulid Nabi
RMOL - Untuk meningkatkan kecintaan kepada Rosulullah, keluarga besar (prajurit, ASN dan Jalasenastri) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V, Surabaya (13/12).

Acara peringatan Maulid Nabi 1439 H kali ini dibuka Wakil Komandan Lantamal V, Kolonel Marinir Nana Rukmana SE. Tampak hadir, Ketua Cabang V DJAT, Herniwati Edi Sucipto beserta pengurus dan anggota Jalasenastri Lantamal V, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan perwjra staf di jajaran Mako Lantamal V.

Danlantamal V dalam sambutan yang dibacakan Wadan, menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah yang selalu diperingati secara luas oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sollallohu Alaihi Wasallam ini pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan personel, dengan tujuan agar derajat keimanan dan ketaqwaan segenap prajurit dan ASN Lantamal V meningkat, yang pada gilirannya berdampak positif terhadap kinerja organisasi.

Maulid Nabi adalah peristiwa kelahiran seorang Muhammad bin Abdullah, yang dikemudian hari diutus Allah Subhanahu Wata’ala sebagai nabi dan rasul yang terakhir untuk menyebarkan agama Islam, agama yang dirahmati Allah bagi umat manusia.

Nabi Muhammad juga pemimpin dan panutan yang memberikan tuntunan bagi umat Islam dalam upaya meraih kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

Sementara ustadz H Muhammad Imam Hambali yang memberi tausiyah, mengatakan, Rosul selalu mengutamakan musyawarah dalam menghadapi persoalan, dan tidak mengutamakan emosi, meski dengan lain agama. Prinsipnya, jika ingin dihargai dan dihormati orang lain, hendaknya juga menghormati dan menghargai orang lain.

"Marilah kita menjaga kebersamaan, karena Rosul selalu menjaga kebersamaan bersama umat dan pengikutnya, meski terjadi perbedaan tapi tujuannya tetap sama, dan semoga di Lantamal V dapat selalu menjaga kebersamaan," harapnya.

Komentar Pembaca
KPK Bisa Dibubarkan

KPK Bisa Dibubarkan

SENIN, 10 JULI 2017 , 21:00:00

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

Rekor! TNI AD 10 Kali Juara di ASAAM

SABTU, 08 JULI 2017 , 17:00:00

Sikap Panglima TNI Disesalkan

Sikap Panglima TNI Disesalkan

JUM'AT, 07 JULI 2017 , 23:00:00

Obat Kuat untuk Bareskrim

Obat Kuat untuk Bareskrim

RABU, 26 JULI 2017 , 17:15:00