Bos Facebook Minta Maaf

Lifestyle  JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:47:00 WIB | LAPORAN: ALDI GULTOM

Bos Facebook Minta Maaf
RMOL. Bos Facebook Mark Zucker­berg, meminta maaf atas kes­alahan perusahaannya dalam menangani data 50 juta peng­gunanya. Dia berjanji akan memperbaiki kesalahan itu.

Jaringan terbesar dunia gaul itu, menghadapi peningkatan pengawasan pemerintah di Ero­pa dan Amerika Serikat (AS) ak­ibat tuduhan pengungkap bukti konsultan politik bermarkas di London, Cambridge Analytica, mengambil data pengguna se­cara tidak semestinya untuk membangun penampang pemilih AS. Data itu kemudian diguna­kan membantu memilih Presiden AS Donald Trump pada 2016.

"Itu pelanggaran besar pada kepercayaan. Saya benar-benar menyesal. Kami memiliki tang­gung jawab dasar melindungi data orang," kata Zuckerberg da­lam wawancara dengan CNN.

Zuckerberg mengakui, peru­sahaannya membuat kesalahan, menyatakan perlu bangkit dan melakukan sesuatu. Dia men­gatakan, jejaring sosial itu ber­encana melakukan penyelidikan terhadap ribuan aplikasi yang telah menggunakan platform Facebook, membatasi akses pengembang pada data, dan memberikan penggunanya alat untuk menonaktifkan akses ke data Facebook mereka dengan lebih mudah.

Adapun kesalahan ini Zucker­berg sebut sebagai, "pelanggaran antara Facebook dengan peng­guna yang berbagi data dengan perusahaan."


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds