Menaker Tekankan Wirausaha Muda Harus Kreatif Dan Inovatif

Ekbis  MINGGU, 29 JULI 2018 , 01:57:00 WIB | LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK

Menaker Tekankan Wirausaha Muda Harus Kreatif Dan Inovatif

Foto : IST

RMOLBanten. Pemerintah terus mendorong sektor wirausaha terus berkembang, khususnya di kalangan anak muda. Ada dua kunci utama untuk menjadi wirausaha; kreatif dan inovatif.

Demikian dipaparkan Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri saat menjadi narasumber Dialog Kebangsaan Akademi Kewirausahaan Masyarakat bertajuk Peran Socialpreneur Sebagai Alternatif Karir dan Akselerator Produktifitas Masyarakat Desa” di Fisipol UGM, Yogyakarta, Sabtu (28/7).

Turut hadir dalam dialog ini, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Dekan Fisipol UGM Erwan Agus Purwanto, Direktur Informasi Pasar Kerja, Roostiawati, Kadisnaketrans DIY Andung Prihadi, dan Kepala BLK Lembang Aan Subhan.

Menurut Menaker, kreativitas dan inovasi generasi muda merupak kunci untuk memulai wirausaha. Karena dengan keduanya, wirausahawan akan tetap bertahan dalam berbagai perubahan iklim bisnis dan indusri.

"Usia muda tidak berpengalaman itu hal wajar, usia tua berpengalaman itu juga merupakan hal yang wajar, tapi pemuda yang memiliki kreatifitas tingi akan menjadi sesuatu yang luar biasa," kata Menaker di hadapan ratusan civitas akademika UGM.


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

The ads will close in 10 Seconds