Plt Kepala Bencana Banten Segera Ditetapkan, WH: Ada Deh...?

Daerah  SENIN, 30 JULI 2018 , 09:25:00 WIB | LAPORAN:

Plt Kepala Bencana Banten Segera Ditetapkan, WH: Ada Deh...?

Foto: Net

RMOLBanten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) belum memutuskan pengganti Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumawijaya.

Sumawijaya mundur memilih jadi calon legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan.

Kemunduran Sumawijaya disayangkan disaat situasi dan kondisi cuaca sedang tidak baik. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang sendiri menyebutkan gelombang tinggi empat sampai enam meter akan terjadi diwilayah Banten selatan sampai dengan Senin tanggal 30 Juli.

Ditemui usai memberikan pengarahan kepada ratusan kepala SMA/SMK diwilayah Serang-Cilegon di kantot Inspektorat KP3B, Curug Kota Serang pekan lalu, WH berjanji akan segera memutuskan siapa yang layak menduduki jabatan urusan kebencanaan.

"Pokoknya pekan depan (minggu ini), sudah ada Plt (Pelaksana tugas) Kepala BPBD Banten," katanya.

Namun sayangnya WH enggan merinci siapa orang yang akan menempati jabatan Plt Kepala BPBD tersebut.

"Ada deh, nggak ada rahasia-rahasiaan. Nanti akan ada yang jadi Plt," kata WH ketika disinggung apakah Plt tersebut ditunjuk dari Asisten Daerah (Asda) atau pejabat eselon III di BPBD Banten.

Terpisah, Anggota Fraksi PKS DPRD Banten, Budi Prajoga meminta gubernur untuk segera menunjuk dan menetapkan Plt Kepala pelaksana BPBD, mengingat jabatan tersebut sangat penting segera diisi.
   
"Inikan pejabat bencana. Kita tidak tahu, kapan bencana itu datang. Setidaknya kalau sudah ada yang mengisi, proses administrasinya akan sangat mudah," ujarnya.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Serang, Rofikoh Y , dalam siaran persnya menyebutkan, potensi gelombang tinggi sampai enam meter terjadi diwilayah Selatan Banten.

"Peringatan Dini, waspadai potensi angin kencang di Wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan selatan Kabupaten Lebak bagian Selatan. Waspadai potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan, perairan Selatan Banten, Samudera Selatan Banten," katanya mengungkapkan. [dzk]
 

Komentar Pembaca
#POLITISIONTHEROAD with Habiburokhman

#POLITISIONTHEROAD with Habiburokhman

SABTU, 28 JULI 2018 , 11:00:00

Kering Capres Ribut Cawapres

Kering Capres Ribut Cawapres

JUM'AT, 27 JULI 2018 , 21:00:00

Ketum PAN Pamitan Ke Jokowi

Ketum PAN Pamitan Ke Jokowi

RABU, 25 JULI 2018 , 15:00:00

Pimpin Rapat

Pimpin Rapat

SENIN, 04 JUNI 2018 , 17:20:00

Lebaran Keluarga PSB

Lebaran Keluarga PSB

JUM'AT, 15 JUNI 2018 , 11:26:00

Temuan BPK Terkait Subsidi Listrik

Temuan BPK Terkait Subsidi Listrik

JUM'AT, 01 JUNI 2018 , 14:29:00