Kepala Daerah Berurusan Lagi Dengan KPK, Begini Respons Soekarwo

Politik  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 14:00:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Kepala Daerah Berurusan Lagi Dengan KPK, Begini Respons Soekarwo

Soekarwo/Net

RMOLJatim. Gubernur Jawa Timur Soekarwo enggan ikut campur terkait kasus hukum yang menyeret Bupati Malang, Rendra Kresna di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Soekarwo pun memilih menunggu hasil pernyataan resmi dari KPK. Pasalnya, hingga saat ini KPK belum memberikan status Rendra secara resmi.

"Tunggu keputusan resminya. Sekarang kan masih proses sedang berjalan," kata Soekarwo disela pembukaan Jatim Fair di JX Internasional, Surabaya, Selasa, (9/10).

Politik yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengaku tidak bisa berbuat banyak ketika ada kepala daerah yang tersandung kasus. Sebab jabatan Gubernur tidak memiliki wewenang untuk melakukan intervensi terhadap sebuah proses hukum. Akan tetapi, Pakde Karwo mengaku memiliki tanggung jawab atas jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Malang.

"Ini negara hukum, semuanya diserahkan kepada hukum yang berlaku," terang Ketua DPD partai Demokrat Jatim ini.

Pakde Karwo juga sudah sering menyampaikan pesan kepada para kepala daerah betapa pentingnya integritas. Hal ini seiring banyaknya kepala daerah di Jatim yang tersangkut kasus di KPK. Seperti Kota Malang, Kota Batu, hingga Kabupaten Malang jika benar-benar Rendra menjadi tersangka.


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan

The ads will close in 10 Seconds