Habis Pasuruan dan Malang, KPK Sasar Blitar

Hukum  SELASA, 09 OKTOBER 2018 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

Habis Pasuruan dan Malang, KPK Sasar Blitar

Foto/Net

RMOLJatim. Pasca operasi di Kota Pasuruan dan Kabupaten Malang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menyasar Kabupaten Blitar. Pasalnya di wilayah ini terdapat beberapa kasus dugaan penyelewengan anggaran APBD.

"Yang jelas kita mengapresiasi langkah penindakan KPK di Pasuruan, Malang Raya (Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang). Kita berharap KPK juga mengarahkan penindakan di Kabupaten  Blitar mengingat dugaan korupsinya juga luar biasa banyak,” jelas ketua Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) Blitar, Mohamad Triyanto kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (9/10).

Triyanto membeberkan, dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Kabupaten Blitar 2018 terindikasi jual beli proyek di bawah Rp 200 juta. Pasalnya PAK APBD Kabupaten Blitar 2018 menjadi berkah bagi CV rekanan pengerjaan proyek pada akhir tahun ini.

Seperti diketahui, di PAK akhir tahun terdapat anggaran Rp 140 miliar yang diperuntukkan untuk pengerjaan proyek yang bersifat penunjukan langsung (PL) di Kabupaten Blitar. Diperkirakan ada sekitar 837 paket proyek di Kabupaten Blitar yang bersifat penunjukan langsung.

KRPK sendiri sudah melaporkan temuannya ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Jawa Timur di Surabaya, Jumat (5/10) lalu.


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan

The ads will close in 10 Seconds