Banyak Elite Khianati Pasal 33, Siapa Yang Dimaksud Prabowo?

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

Banyak Elite Khianati Pasal 33, Siapa Yang Dimaksud Prabowo?

Prabowo Subianto/Net

RMOLJatim. Prabowo Subianto mengatakan saat ini banyak elite bangsa yang melakukan pengkhianatan terhadap konstitusi. Mereka disebut tidak menjalankan amanat konstitusi yaitu Pasal 33 UUD 1945.

"Saya melihat ada suatu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elite bangsa ini. Elite kita tidak berpikir yang besar, rakyat. Mereka lebih mementingkan kepentingan dirinya, kelompoknya, dan sebagainya. Dan ini bukan hanya berjalan satu dua tahun, tapi sudah berjalan puluhan tahun," ujar calon presiden nomor urut 2 di Pondok Pesantren Minhajurasidin, Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur dilansir Kantor Berita RMOL, Kamis (11/10).

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) itu, Prabowo menjelaskan bahwa elite yang dimaksud adalah mereka-mereka yang menjadi pemimpin atau bagian dari pemimpin itu sendiri.

"Elite itu bagian dari pimpinan. Saya golongkan diri saya elite. Karena saya bagian dari itu. Dulu orde baru saya percaya neoliberal itu baik," kata ketua umum Partai Gerindra ini.

Masih kata Prabowo, pengkhianatan itu nampak nyata saat elite lebih memilih untuk menjalankan ekonomi liberal ketimbang ekonomi berbasis pada konstitusi.


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan

The ads will close in 10 Seconds