Ada Sesuatu Di Balik Kebijakan Pembatalan Harga BBM

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

Ada Sesuatu Di Balik Kebijakan Pembatalan Harga BBM

Ridwan Hisyam/Dok

RMOLJatim. Dibatalkan kenaikan harga BBM jenis premium bersamaan dengan harga BBM non subsidi lainnya satu jam setelah diputuskan, menunjukkan ada sesuatu di balik kebijakan tersebut. 

"Walaupun kebijakan tersebut (penaikan harga premium) dibatalkan, tetapi publik dapat menilai bahwa ada sesuatu di balik kebijakan tersebut," kata Pimpinan Komisi VII DPR RI, Ridwan Hisyam dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/10).

Ridwan Hisyam mengungkapkan, dalam beberapa kali rapat dengar pendapat (RDP) dan rapat kerja (raker) dengan Komisi VII DPR RI, pemerintah selalu memberikan alasan alasan terkait kebijakan untuk tidak menaikkan harga premium selaku BBM khusus penugasan non subsidi.

Saat mengumumkan kenaikan harga BBM, Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan menyampaikan alasan. Demikian pula ketika mengumumkan penurunan juga disertai alasan.

Tetapi, karena jarak waktu antara kedua pengumuman itu sangat berdekatan, membuat publik pasti akan bertanya-tanya. "Apalagi situasi politik semakin eskalatif," imbuh politisi Golkar ini.


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan

The ads will close in 10 Seconds