Wujudkan Keluarga Berkualitas Melalui Kampung KB

Kesehatan  RABU, 24 OKTOBER 2018 , 16:07:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Wujudkan Keluarga Berkualitas Melalui Kampung KB

Kampung KB/Dok

RMOLJatim. Kampung KB merupakan salah satu upaya strategis pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas. Melalui kampung KB, program pembangunan yang terintegrasi dengan program KKBPK bisa diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa bisa terselenggara dengan baik.

Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Provinsi Jatim, Nina Soekarwo, pada acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KB Kesehatan Tahun 2018 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (24/10).

Dijelaskan, program Kampung KB adalah perwujudan dari amanat Presiden RI, yang tertuang dalam program nawa cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia, dan melakukan revolusi karakter bangsa.

"BKKBN bersama TP PKK Provinsi Jatim dan TP PKK Kabupaten/Kota se Jatim, akan terus menggaungkan program Kampung KB kepada masyarakat dengan tujuan mewujudkan keluarga yang berkualitas," ungkap Bude Karwo sapaan akrabnya.

Keberhasilan PKK-KB-Kesehatan tentu tidak hanya sebatas meraih kemenangan, namun terlebih dari itu menjawab berbagai permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat khususnya masalah stunting, kematian ibu, kesehatan lingkungan, dan perilaku bersih dan sehat. Kegiatan PKK-KB kesehatan inipun mendorong munculnya berbagai inovasi yang sesuai dengan potensi lokal untuk mengatasi berbagai masalah yang ada.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds