Pakde Karwo: Tugas Pemerintah Permudah Akses Kesehatan

Kesehatan  SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:49:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Pakde Karwo: Tugas Pemerintah Permudah Akses Kesehatan

Soekarwo/Dok

RMOLJatim. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menegaskan, bahwa tugas dari pemerintah adalah memberikan akses kemudahan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat. Utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Jadi tugas pemerintah itu memberikan akses kemudahan dengan menjemput mereka yang sakit kemudian dilayani dengan baik," ujarnya saat menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim bekerjasama dengan RSUD dr. Soedono Madiun di Desa Palur, Kebonsari Kab. Madiun, Sabtu (3/11).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Pakde Karwo, sapaan lekat Soekarwo mengatakan, bahwa akses pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah dinilai masih belum maksimal hingga ke masyarakat yang membutuhkan. Melihat kondisi tersebut, Pakde Karwo selalu menyambut baik setiap kegiatan Baksos dan pengobatan gratis yang menyasar kepada masyarakat.

"Saya kira layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam bakti sosial semacam ini memberi manfaat yang luar biasa bagi masyarakat kurang mampu," tegasnya.

Gubernur asal Madiun ini menilai, merosotnya kesehatan masyarakat berusia lanjut diakibatkan karena terjadi degradasi tubuh yang sudah tua. Sakitnya, rata-rata seperti linu, nyeri di bagian dada, vertigo, hingga jantung dan penyakit dalam lainnya.


Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Bank Jatim Optimis Capai Target 2018

Bank Jatim Optimis Capai Target 2018

KAMIS, 25 OKTOBER 2018 , 16:03:00

Seminar Pra Kongres
Polda Jatim Gelar Tangkapan Narkoba

Polda Jatim Gelar Tangkapan Narkoba

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 09:10:00

The ads will close in 10 Seconds