Ahli Gizi Ingatkan Bahaya Stunting

Kesehatan  MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 12:46:00 WIB

Ahli Gizi Ingatkan Bahaya Stunting
RMOLJatim. Kasus stunting harus ditangani dengan baik agar tidak mengancam kualitas sumber daya manusia. Stunting atau kekercilan anak saat ini memang mengancam Indonesia.
"Pada periode 1000 hari pertama kehidupan, tahap tumbuh-kembang yang sangat penting dalam menentukan sumber daya manusia di masa yang akan datang adalah pembentukan jaringan otak," kata Ahli gizi Marudut Sitompul, dalam keterangan tertulis  seperti dikutip dari kantor berita politik RMOL.CO, Minggu (4/11).

Salah satu langkah memerangi stunting adalah dengan memberikan susu kepada anak-anak. Berbagai zat gizi yang terdapat dalam segelas susu dapat memberi manfaat bagi manusia.
Selain itu, protein yang berkualitas baik diperlukan untuk membentuk protein otak. Susu dapat membantu memasok kebutuhan protein dan lemak yang dibutuhkan tubuh sehingga kebutuhan zat gizi tersebut dapat terpenuhi.

Selain sebagai sumber protein yang baik untuk tumbuh kembang anak, kandungan kalsium pada susu baik untuk pertumbuhan tulang.

"Pada masa kanak-kanak, susu dapat memasok energi untuk aktifitas sehari-hari serta protein dan kalsium untuk pertumbuhan yang optimal,” demikian Marudut.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds