Kumpulan Tulisan Mantan Wartawan Jawa Pos Dibukukan

Pendidikan  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 00:03:00 WIB | LAPORAN: N. AJI

Kumpulan Tulisan Mantan Wartawan Jawa Pos Dibukukan

Buku 'Dahsyatnya Silatrurahim Bersih Hati Bersih Pikiran' (DSBB)/Dok

RMOLJatim. Buku berjudul Dahsyatnya Silatrurahim Bersih Hati Bersih Pikiran (DSBB) terbilang fenomenal. Belum terbit dan rencana diluncurkan pada Hari Pahlawan 10 November 2018, buku ini sudah dipesan (laku) sebanyak 2.600 eksemplar.

"Buku DSBB sebelum terbit sudah terjual hingga 2.600 eksemplar dari 5000 eksemplar cetakan pertama. Tidak tertutup kemungkinan, cetakan kedua akan segera dilakukan pada bulan-bulan berikutnya,” ungkap ketua panitia peluncuran buku DSBB, Baharmi dalam keterangan tertulis seperti diterima Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (6/11).

Baharmi menjelaskan bahwa buku setebal 208 halaman tersebut merupakan kumpulan tulisan mantan wartawan, karyawan dan istri wartawan Jawa Pos yang tergabung dalam komunitas CowasJP (Konco Lawas Jawa Pos). Sebanyak 43 karya tulis yang sebelumnya sudah dimuat di cowasjp.com.

Uniknya, buku ini diterbitkan secara spontan. "Tidak ada rencana. Berawal dari Reuni IX dan HUT ke III CowasJP di Desa Wisata Petingsari, (Dewi Peri), Sleman Jogjakarta. Peserta reuni menulis pengalaman dari sudut pandang masing-masing hingga terkumpul 43 tulisan dan dimuat di cowasjp.com,” terang Baharmi.

Melihat antusiasme mantan wartawan dalam menulis, penyandang dana reuni, Dr. Aqua Dwipayana, berinisiatif melombakan semua tulisan tersebut. Aqua meminta wartawan senior Nurcholis MA Basyari untuk menjadi juri. Dia sebelumnya tak banyak mengenal orang-orang CowasJP sehingga bisa bersikap netral, independen.


Komentar Pembaca
Ambulance Gratis Untuk Caleg Stres

Ambulance Gratis Untuk Caleg Stres

SABTU, 27 APRIL 2019 , 10:20:00

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Markas Polsek Kebanjiran

Markas Polsek Kebanjiran

SENIN, 29 APRIL 2019 , 08:13:00

The ads will close in 10 Seconds