Tips Surabaya Sukses Olah Sampah

Lifestyle  RABU, 12 DESEMBER 2018 , 19:37:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Tips Surabaya Sukses Olah Sampah

Pengolahan Sampah/Net

RMOLJatim. Terkait pengelolaan lingkungan di Kota Surabaya, banyak inovasi inovasi yang telah diterapkan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bidang lingkungan.

"Pengolahan sampah di Surabaya dimulai dari rumah tangga. Jadi kami juga melibatkan warga untuk mengatasi masalah limbah rumah tangga ini. Kami menyediakan fasilitas pengelolaan sampah dengan kompos,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya M. Taswin yang mewakili Walikota Surabaya menjelaskan paparan terhadap delegasi dari Bandaraya Petaling Jaya, Malaysia, Rabu (12/12).

Dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Taswin dalam paparannya menjelaskan, untuk mendorong masyarakat agar ikut peduli terhadap lingkungan, Pemkot Surabaya dalam tiap tahun juga mengadakan lomba kebersihan lingkungan. Dengan begitu, dalam tiap tahun volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Surabaya semakin menurun.

"Di Surabaya juga ada lomba bidang lingkungan. Mulai dari tingkat RT, RW dan kelurahan. Tujuan kami untuk mendorong warga agar peduli terhadap kebersihan lingkungan," ujarnya.

Ia mengungkapkan Pemkot Surabaya juga menyediakan fasilitas berupa taman aktif dan pasif yang tersebar di Kota Surabaya. Harapannya, dengan banyaknya ruang terbuka hijau ini dapat mengurangi tingkat polusi udara.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds