Pakde Karwo Dorong Pelapak Jatim Bersaing di Era Digital

Ekbis  RABU, 26 DESEMBER 2018 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Pakde Karwo Dorong Pelapak Jatim Bersaing di Era Digital

Soekarwo/Dok

RMOLJatim. Sebanyak 1.294 pelaku usaha Jatim telah bergabung dengan Bukalapak. Harapannya, para pelapak dari Jatim bisa menghadapi sekaligus bersaing di era digital.

"Dengan masuk ke Bukalapak ini bisa ke pasar internasional. Marketplacenya sudah dijamin Bukalapak. Tinggal kita mau bertarung atau tetap berada di zona nyaman,” kata Gubernur Jatim, Soekarwo dalam acara Gathering Industri Kreatif dan Potensi Jawa Timur di Surabaya, Rabu (26/12).

Ia mengatakan, Pemprov Jatim telah melakukan MoU dengan Bukalapak. Dalam perjanjian tersebut, Bukalapak tidak akan menjual produk-produk dari luar negeri. Bukalapak ini justru menjual produk buatan Indonesia termasuk dari produksi Jatim.

"Dalam era digital, kita tidak mau hanya jadi pasar. Jadi Jatim kerjasama dengan marketplace agar memasarkan produk dari Jatim. Kita perbesar, tetapi kita harus jujur terhadap kualitas produk kita. Seperti produksi kuliner harus jelas standar, tanggal expirednya," terang Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Disamping itu, Pakde Karwo juga menyampaikan apresiasi kepada Bukalapak. Menurutnya, ini merupakan bentuk nasionalisme baru.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds