'One Pesantren One Product' Jadi Program Prioritas Khofifah-Emil Pascapelantikan

Politik  RABU, 09 JANUARI 2019 , 10:16:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

'One Pesantren One Product' Jadi Program Prioritas Khofifah-Emil Pascapelantikan
RMOLJatim. Salah satu program yang akan digenjot oleh Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak usai pelantikan bulan depan adalah 'One Pesantren One Product' (OPOP).

"Sedikit yang bisa saya bocorkan, seperti 'One Pesantren One Product'. Itu dulu yang sempat diragukan waktu kampanye tapi justru sekarang ditingkatkan," demikian kata tim Navigasi Program, KH Zahrul Azhar Asad dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu, (9/1).

Mantan juru bicara Khofifah-Emil kala Pilgub Jatim lalu itu menerangkan, ada alasan mendasar mengapa Khofifah-Emil memiliki konsen yang tinggi pada lembaga pesantren, diantaranya, begitu banyaknya jumlah pesantren yang bertebaran diberbagai penjuru Jatim.

Sebagai mayoritas, para santri melalui program ini akan didorong untuk menghasilkan produk-produk andalan di bidang apapun.

"Program ini juga termasuk memetakan pemasaran dari produk-produk yang dihasilkan oleh para santri. Dengan harapan, para santri ini setelah lulus dari pesantren bisa mendiri dan menjadi pribadi-pribadi yang kreatif,” terang pengasuh Ponpes Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang tersebut.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds