Soekarwo, Risma dan Khofifah Berpengaruh di Pilwali Surabaya

Politik  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: BUDIONO RA

Soekarwo, Risma dan Khofifah Berpengaruh di Pilwali Surabaya

Peneliti SSC Mochtar W Oetomo/net

RMOLJatim. Pelaksanaan Pemilihan Walikota Surabaya tahun 2020 tidak akan lepas efeck tiga tokoh besar. Seperti halnya Walikota Surabaya Tri Risma Harini, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan gubernur Jatim terpilih yang juga ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Ketiga tokoh tersebut tentunya akan memiliki pilihannya sendiri yang dianggap layak dalam pertarungan Cawali Surabaya Risma yang notabenenya politikus PDIP tentunya juga akan mendukung keputusan partai. Nama-nama yang beredar dalam bursa bakal cawali yakni Puti Guntur Soekarno (cucu pendiri bangsa yang juga Presiden RI pertama, Seokarno), Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, ketua DPRD Surabaya Armudji, dan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Sementara Soekarwo tentunya menginginkan menantunya sendiri Bayu Airlangga karena kader Demokrat. Sedangkan Khofifah, kabar yang beredar adalah juru bicara Khofifah-Emil saat Pilgub 2018, KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans).

Dirut Utama Surabaya Survey Center(SSC), Moectar W Oetomo mengatakan, PDIP tidak lepas dari prestasi  Presiden RI Joko Widodo. Disisi lain, munculnya banyak nama tersebut tidak lepas proses Pileg karena caleg yang turun di lapangan terkadang menyebut nama mereka.

"Contoh, Wisnu Sakti Buana sering muncul di media dan disebut caleg karena dia sebagai wawali dan ketua DPC PDIP Surabaya," papar Moectar usai menjadi pembicara dalam rilis SSC yang bertemakan 'Dari Pemilu 2019 Hingga Pilwali Surabaya 2020', di Surabaya, Rabu (9/1).


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds