Persiapan HPN 2019 di Jatim Sudah 90 Persen

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 15:25:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Persiapan HPN 2019 di Jatim Sudah 90 Persen

Heru Tjahjono (tengah)/dok

RMOLJatim. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang akan digelar di Provinsi Jawa Timur saat ini persiapannya telah mencapai 90 persen. Artinya, Provinsi Jatim telah siap menyambut perayaan insan pers nasional tersebut.

Sesuai arahan Bapak Gubernur Jatim bahwa pelaksanaan HPN ini harus dikelola secara detail jangan sampai pelaksanaan HPN ada kekurangan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (11/1).

Sebagai langkah awal, pada 15 Januari nanti akan diselenggarakan seminar di Universitas Airlangga Surabaya. Menurutnya, hal ini menggambarkan bahwa penyelenggaraan HPN ini tidak hanya untuk insan pers saja melainkan juga para akademisi atau mahasiswa. Tidak hanya itu, berbagai rangkaian kegiatan HPN seperti pameran dan seminar juga menggambarkan bahwa penyelenggaraan acara nasional ini juga untuk masyarakat luas.

Diterangkan Heru, beberapa alasan dipilihnya Jatim sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN karena Jatim merupakan provinsi yang fokus mengembangkan UMKM. Selain itu, Jatim memiliki potensi wisata yang bisa diekspos baik wisata budaya maupun wisata alam. Tidak hanya itu, Provinsi Jatim di bawah kepemimpinan Pakde Karwo memiliki pertumbuhan ekonomi paling baik di Indonesia.

Heru mengatakan, sesuai tema pelaksanaan HPN tahun 2019 yakni ”Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”, penyelenggaraan HPN ini diharapkan akan membawa dampak baik terhadap tumbuhnya sektor UMKM di Jatim. Ia berharap ke depan pers akan lebih banyak memberitakan soal UMKM kepada masyarakat luas.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds