Pelajar Surabaya Berpeluang Kerja Praktek di Merpati Maintenance Facility

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Pelajar Surabaya Berpeluang Kerja Praktek di Merpati Maintenance Facility

Kerja praktik di perawatan pesawat se-antero Indonesia/Dok

RMOLJatim. Direksi dan jajaran pimpinan PT Merpati Maintenance Facility mengunjungi rumah dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Jalan Sedap Malam.

Kepada Risma, mereka menawarkan untuk menempatkan beberapa pelajar Surabaya kerja praktek di perusahaannya. Para pelajar itu bisa kerja praktek dan belajar tentang perawatan pesawat, sehingga hal ini menjadi peluang bagi pelajar Surabaya untuk terjun langsung merawat sebuah pesawat.

"Bahkan, apabila memang dipandang perlu oleh Bu Wali untuk mengadakan kunjungan kerja, kami siap menerimanya,” kata Direktur Utama PT Merpati Maintenance Facility Rowin H. Mangkoesoebroto dikutip kantor berita RMOLJatim saat saat audensi dengan Risma, jum'at (11/1).

Menurut Rowin, setiap saat pihaknya bisa menerima siswa-siswa dari SMK atau pun akademi teknik perawatan pesawat se-antero Indonesia. Terkadang, ada satu atau dua sekolah yang menempatkan siswa-siswanya di perusahaannya.

"Pada umumnya, mereka kalau menempatkan siswanya sekitar 30-an, sehingga apabila suatu waktu ada dua sekolah yang menempatkan siswanya, maka bisa sekitar 60 siswa yang ditampungnya. Jadi, kalau pun nanti ada pelajar Surabaya yang ingin kerja praktek, nanti sekitar 60 siswa kami siap.” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengaku banyak belajar dari Wali Kota Risma dalam membangun Kota Surabaya. Sebab, dalam waktu singkat dan dengan keterbatasan pendanaan, Wali Kota Risma masih tetap bisa mengembangkan pemerintahan beserta infrastrukturnya.

Komentar Pembaca
Ambulance Gratis Untuk Caleg Stres

Ambulance Gratis Untuk Caleg Stres

SABTU, 27 APRIL 2019 , 10:20:00

Markas Polsek Kebanjiran

Markas Polsek Kebanjiran

SENIN, 29 APRIL 2019 , 08:13:00

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

The ads will close in 10 Seconds