Lembaga PBB Kunjungi Pengelolaan Sampah Kota Surabaya

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Lembaga PBB Kunjungi Pengelolaan Sampah Kota Surabaya

Kunjungan Lembaga PBB/dok

RMOLJatim. Delegasi UN Environment Asia and The Pacific Office didampingi perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Luar Negeri RI mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di benowo. Kunjungan salah satu lembaga PBB yang khusus menangani lingkungan hidup itu untuk melihat secara langsung proses pengelolaan sampah termasuk mesin-mesin pengolahnya yang besar.

"Surabaya itu memang salah satu contoh kota di Indonesia yang memiliki inovasi banyak terhadap pengelolaan sampah. Kunci pengelolaan sampah yang baik itu adalah pemilahan dari sumber, terutama dari rumah tangga. Dan memang Surabaya sudah berhasil menerapkan itu,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Rosa Vivien Ratnawati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, kamis (10/1).

Dengan keberhasilan itu, maka KLHK mengajak para delegasi itu untuk melilhat langsung proses pengolahannya di Surabaya. Sebelum ke Surabaya, delegasi ini juga sempat berkunjung ke Mataram untuk melihat perusahaan tambah yang ada di daerah tersebut.

"Jadi, yang mengusulkan untuk berkunjung ke Surabaya dan Mataram itu kita (KLHK)," pungkasnya.

Kunjungan Kota Pahlawan tersebut dijadwalkan selama dua hari, yakni 9-10 Januari 2019. Pada kesempatan itu, rombongan juga sempat meninjau Koridor dan Command Center 112 di gedung Siola.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds