KASUS PEMERASAN PERUSAHAAN REKANAN

Jadi Tersangka, Manajer PDAM Surabaya Tetap Terima Gaji

Hukum  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 17:14:00 WIB | LAPORAN: I KOMANG ARIES DARMAWAN

Jadi Tersangka, Manajer PDAM Surabaya Tetap Terima Gaji

Retno Tri Utomo diperiksa jaksa/RMOLJatim

RMOLJatim. Direktur PDAM Surya Sembada Surabaya, Mujiaman Sukirno mengaku tidak menghentikan gaji Retno Tri Utomo alias Gurit, manajer pemeliharaan jaringan distribusi meski telah ditetapkan tersangka korupsi penyalahgunaan wewenang dalam bentuk pemerasan terhadap perusahaan rekanan oleh Penyidik pada Jaksa Agung Pidana Khusus (JAM PIDSUS).

"Masih kami berikan, tapi bukan gaji melainkan tunjangan dan persentasenya memang beda, cuma 50 persen dari tunjangan yang selama ini diterimanya," kata Mujiaman saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (11/1).

Tunjangan tersebut, masih kata Mujiaman, diberikan ke istri Gurit. "Ini kebijakan kami, karena keluarganya juga masih membutuhkan," ujarnya.

Sebelumnya, Mujiaman juga mengaku tidak memberikan sanksi pemecatan terhadap Gurit. Kebijakan itu dilakukan karena PDAM Surabaya masih menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah atas kasus hukum yang menimpa rekan sejawatnya.

Seperti diberitakan, Gurit ditangkap di rumahnya di kawasan Wiyung Surabaya pada Selasa (8/1) malam. Ia ditangkap oleh Penyidik Pidsus Kejagung dengan dibackup Kejati Jatim dan Kejari Surabaya lantaran beberapa kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds