BERITA METROPOLITAN SURABAYA

Masjid As-Sakinah Yang Pernah Berpolemik Diresmikan

Daerah  SENIN, 04 FEBRUARI 2019 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Masjid As-Sakinah Yang Pernah Berpolemik Diresmikan

Masjid As-Sakinah/RMOLJatim

RMOLJatim. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) meresmikan masjid As-Sakinah yang berada di kompleks Balai Pemuda Surabaya. Masjid ini sebelumnya pernah dibongkar dan menjadi polemik di masyarakat.

Menurut Risma, adanya masjid As-Sakinah maka kawasan Balai Pemuda akan menjadi kompleks yang saling terintegrasi. Pasalnya, masjid As-Sakinah berada di kawasan Balai Budaya, lokasi pakir dan perpustakaan yang biasa digunakan anak-anak untuk belajar, menari, musik, hingga puisi.

"Kawasan ini relatif tidak ada masjidnya, kecuali yang ada di (jalan) Jimerto. Jadi karena itu, keberadaan masjid ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berlalu lalang. Mungkin yang ada di jalan bisa mampir untuk beribadah,” kata Risma dalam keterangan resmi kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (4/1).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji mengatakan, rencana Pemkot bersama DPRD Surabaya membangun masjid As-Sakinah agar lebih besar dan luas, akhirnya terwujud.

Ke depan, keberadaan masjid ini diharapkan dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, khususnya bagi kalangan anggota DPRD dan masyarakat Surabaya.


Komentar Pembaca
Foto Resmi Jokowi-Maruf

Foto Resmi Jokowi-Maruf

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 14:16:00

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 08:29:00

Beredar Foto Ahok Berseragam Pertamina

Beredar Foto Ahok Berseragam Pertamina

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 22:45:00

The ads will close in 10 Seconds