Heli TNI Diserang Kelompok Bersenjata Papua

Nusantara  JUM'AT, 08 MARET 2019 , 06:41:00 WIB | LAPORAN: B. PRASETYO

Heli TNI Diserang Kelompok Bersenjata Papua

Ilustrasi/Net

RMOLJatim. Kelompok kriminal separatisme bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya sempat menyerang dua unit heli jenis Bell dari Timika tiba di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (7/3), pukul 15.00 WIT.

Dua heli ini didatangkan untuk mengevakuasi tiga korban prajurit TNI yang gugur. Namun sebelum mendarat, heli tersebut kembali mendapatkan serangan.

Mendapat serangan, pasukan TNI membalas tembakan baik dari udara maupun dari darat, sehingga heli berhasil mendarat dan proses evakuasi dapat dilaksanakan dalam keadaan aman.

Dalam keterangan resmi Puspen TNI seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, tiga orang prajurit TNI gugur sebagai kusuma bangsa saat baku tembak dengan KKSB di Distrik Mugi, Nduga pada Kamis pagi. Mereka adalah Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto Bayu Aji.

Sementara dari pihak KKSB, prajurit TNI berhasil merampas lima pucuk senjata, ditemukan satu orang mayat (identitas dalam penyelidikan), dan diperkirakan setidaknya 7 sampai 10 orang anggota KKSB juga tewas namun mayatnya berhasil dibawa kabur oleh teman-temannya.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds