Sikap Politik Asosiasi Pengusaha Indonesia Sidoarjo di Pemilu 2019

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 17:13:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Sikap Politik Asosiasi Pengusaha Indonesia Sidoarjo di Pemilu 2019

foto:RMOL

RMOLJatim. Meski gelaran Pemilu 2019 kian mendekat, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sidoarjo memastikan untuk tetap netral dalam urusan Pilpres. Namun, soal Pemilihan Legislatif (Pileg), para pengusaha di APINDO bisa dipastikan mendukung Fandi Utomo.

"Fandi Utomo ini sahabat saya, saudara saya. Kenal baik saya dengan Beliau. Maka dari itu, saya siap mendukung Beliau agar menjadi DPR RI," kata Ketua APINDO Sidoarjo, Sukiyanto usai melakukan pertemuan dengan Fandi Utomo, Rabu (13/3).

Selain karena sahabat, Sukiyanto juga menilai rekam jejak sosok mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini sudah sangat teruji dan nyata.

"Sepak terjangnya luar biasa. Secara kemampuang juga tak perlu lagi diragukan. Siap saya bergerak memenangkan Fandi Utomo di Pileg 2019 ini," pungkasnya.

Sementara itu, dalam dialog yang dilakukan di acara itu, Fandi Utomo mengajak agar APINDO Sidoarjo dan kalangan usaha memberi dukungan dan suara kongkrit bagi Capres nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.

Menurut Fandi Utomo, beberapa program Paslon 01 bakal sangat bermanfaat bagi kalangan kalangan usaha agar mampu bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Hal itu diperkuat dengan perhatian Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur yang tentunya akan memperkuat kondisi perekonomian Indonesia.

Kalau di periode ini Pak Jokowi memperkuat infrastruktur, maka dengan program Beliau untuk periode selanjutnya ini SDM akan diperkuat. Infrastruktur Indonesia saat ini sudah kuat, kalau kita dukung dan menangkan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin maka SDM Indonesia bisa berdaya saing. Kalau bisa begitu, maju inj iklim usaha kita," tegas Fandi Utomo di hadapan ratusan massa buruh itu.

"Salah satu perwujudan nyatanya adalah 3 kartu baru Jokowi-KH. Ma'ruf Amin itu. Dengan kartu-kartu itu, Indonesia memiliki SDM yang berdaya saing tinggi. Cukup gizi, cukup pendidikan, dan siap memasuki dunia kerja. Tentunya itu akan sangat bermanfaat bagi kalangan buruh, pekerja, dan pencari kerja," tambah Fandi Utomo.

Kartu Pra Kerja yang akan diluncurkan Presiden Jokowi misalnya. Menurut Fandi Utomo, kartu itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Terutama untuk mempersiapkan bonus demografi yang akan segera dihadapi oleh Indonesia. Para pemuda pencari kerja, buruh, dan juga pekerja lainnya sangat memerlukan pelatihan agar bisa menghadapi era persaingan yang semakin ketat,” ujarnya.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Putra Soekarno Dan Sandiaga Uno

Putra Soekarno Dan Sandiaga Uno

RABU, 17 APRIL 2019 , 09:13:00

AHY Safari Politik Ke Jawa Timur

AHY Safari Politik Ke Jawa Timur

SELASA, 26 MARET 2019 , 08:05:00

Kakanwil Kemenag Jatim Digarap KPK

Kakanwil Kemenag Jatim Digarap KPK

SELASA, 26 MARET 2019 , 06:09:00

The ads will close in 10 Seconds