Tunggu 14 Hari, Pemkot Segera Eksekusi Obyek Tanah Yang Dikuasai PT Maspion

Hukum  KAMIS, 14 MARET 2019 , 14:57:00 WIB | LAPORAN: I KOMANG ARIES DARMAWAN

Tunggu 14 Hari, Pemkot Segera Eksekusi Obyek Tanah Yang Dikuasai PT Maspion

Tim kuasa hukum Pemkot Surabaya/RMOLJatim

RMOLJatim. Meski telah memenangkan gugatan atas obyek tanah di Jalan Pemuda 17 Surabaya terhadap PT Maspion, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya belum mengambil sikap tegas terhadap lahan tersebut.

"Yang jelas kita akan menunggu selama 14 hari apakah lawan akan mengajukan upaya hukum apa tidak dalam hal ini upaya banding," jelas pengacara Pemkot Surabaya, Yudo Wicaksono pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (14/3).

Bila batasan waktu upaya banding tersebut telah terlewati, namun pihak PT Maspion masih mempertahankan obyek tanah seluas 2143 meter persegi itu, maka Pemkot Surabaya akan melakukan upaya hukum yang sudah ditetapkan.

"Yang jelas sesuai aturan hukum acaranya kita lakukan persuasif. Kita minta secara baik-baik sesuai dengan putusan PN Surabaya. Tapi kalau tidak bisa diminta secara baik-baik, ya kita akan melakukan hukum acara perdata yakni eksekusi," pungkasnya.

Seperti diberitakan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mengabulkan gugatan yang dilayangkan Pemkot Surabaya terhadap PT Maspion terkait objek sengketa tanah di Jalan Pemuda 17 Surabaya.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds