Prabowo-Sandi Sudah Kantongi Jurus Selamatkan BPJS Kesehatan

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 15:46:00 WIB

Prabowo-Sandi Sudah Kantongi Jurus Selamatkan BPJS Kesehatan
RMOLJatim. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menganalisa masalah yang dialami Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sehingga jika nanti pasangan nomor urut 02 terpilih, mereka bisa melanjutkan program kesehatan tersebut dengan baik.

Jubir BPN Gamal Albinsaid menguraikan bahwa salah satu masalah yang dialami BPJS Kesehatan adalah defisit anggaran. Sejak tahun 2014, defisit yang terjadi mencapai Rp 3,3 triliun dan terus bertambah hingga mencapai Rp 9,8 triliun per tahun 2017.

Defisit ini yang kemudian menimbulkan permasalahan bagi dokter, rumah sakit dan perusahaan obat.
Dia mengaku sudah punya solusi untuk mengurangi permasalahan tersebut, yakni dengan menaikkan anggaran kesehatan. Dana akan diambil dari kementerian lain di luar Kemenkes agar tidak mengganggu bantuan kesehatan.

"Untuk menutup di PBI (Penerima Bantuan Iuran), jadi bisa digunakan dari pos anggaran lain atau dari Kemensos, sehingga anggaran yang sudah minim ini bisa digunakan untuk infrastruktur kesehatan, untuk promotif dan preventif," kata Gamal dalam diskusi 'Merdekakan Sektor Kesehatan, Sejahterakan Ekonomi Rakyat' di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Rabu (13/3) lalu.

Selain membenahi masalah defisit BPJS Kesehatan, Gamal juga memastikan kualitas pelayanann akan meningkat dengan baik di tangan Prabowo-Sandi.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds