Khofifah Perluas Wilayah Service Point Perijinan

Daerah  KAMIS, 14 MARET 2019 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Khofifah Perluas Wilayah <i>Service Point</i> Perijinan

Gubernur Khofifah/Dok

RMOLJatim. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginginkan agar titik pelayanan (Service Point) Perijinan di Jawa Timur bisa semakin diperluas jangkauan pelayanannya. Keinginan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan prima dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu langkah yang digagasnya adalah dengan mengoptimalkan keberadaan Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) di Jawa Timur.

"Selama ini service point telah tersebar dan dipusatkan di empat Baperwil yang ada di Jatim, yaitu Baperwil Jember, Malang, Madiun dan Ex Baperwil Kediri, dengan melayani lima sektor yaitu sektor kesehatan, PU Bina Marga, Sumber Daya Alam, Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Perikanan dan Kelautan,” kata Khofifah ketika meninjau secara dekat pelayanan perijinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Surabaya, Kamis (14/3).

Ke depan, menurut Kofifah, point center pelayanan yang dibangun harus segera diperluas, yakni di Baperwil Pamekasan dan Baperwil Bojonegoro. Caranya dengan menambah delapan sektor layanan yaitu sektor pendidikan, tenaga kerja, peternakan, ESDM bidang geologi (air tanah), perhubungan, koperasi dan UMKM, Cipta Karya (IPR) dan kehutanan.

Agar upaya tersebut dapat segera terealisasi dan dapat memuaskan masyarakat dalam mengurus perijinan, Gubernur Khofifah meminta agar DPMPTSP secepatnya memperhitungkan berapa personil yang dibutuhkan untuk mengoperasikan service point tersebut.

"Selain itu juga diperlukan customer service secara online agar seluruh keluhan masyarakat dapat segera diatasi untuk mewujudkan ruh CETTAR (cepat, efisien, efektif, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif),” pintanya.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

The ads will close in 10 Seconds