Blusukan di Kampus, Misbakhun Sosialisasikan BI dan Rupiah

Ekbis  KAMIS, 21 MARET 2019 , 09:00:00 WIB | LAPORAN: SUKARDJITO

Blusukan di Kampus, Misbakhun Sosialisasikan BI dan Rupiah

Misbakhun/Net

RMOLJatim. Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun yang membidangi keuangan dan perbankan terus-menerus mengajak masyarakat mencintai Rupiah. Menurut Misbakhun, Rupiah bukan sekadar alat tukar, namun juga simbol kedaulatan NKRI.

Dalam rangka menyosialisasikan Rupiah, Misbakhun bersama Bank Indonesia (BI) blusukan di perguruan tinggi di daerah. Legislator Golkar itu menggandeng BI untuk menggelar seminar nasional bertema ‘Uang Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan NKRI' di Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Syaikhona Kholil, Sidogiri, Pasuruan, Rabu (20/3).

"Saya harus jelaskan bahwa ini merupakan salah satu tugas saya di Komisi XI DPR RI untuk mengajak Bank Indonesia menyosialisasikan mata uang Rupiah kepada masyarakat," ujar Misbakhun di hadapan ratusan mahasiswa.

Seminar itu juga menghadirkan perwakilan BI Malang Rini Mustikaningsih. Ketua Yayasan Syaikona Kholil Mohammad Akbar dan Ketua STEBI Sidogiri Drs Afandi, M.Pdi juga intens mengikuti seminar tersebut.

Misbakhun menambahkan, Rupiah sebagai alat tukar tidak sekadar mencantumkan angka sebagai nilai. Sebab, apa pun bentuk dan nilai Rupiah juga mencantumkan simbol-simbol kedaulatan Indonesia.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds