Revolusi Industri Harus Disertai SDM

Ekbis  SABTU, 23 MARET 2019 , 22:35:00 WIB | LAPORAN:

Revolusi Industri Harus Disertai SDM

Seminar industri

RMOLJatim. Di era digital seperti saat ini untuk bisa bersaing dalam revolusi industri 4.0 bukan hanya melalui pengembangan infrastruktur saja, melainkan juga ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM).

Pernyataan itu, dikatakan Bambang Yudho Pramono, Sekretaris Jendral (Sekjen) Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KATP)Jawa Timur dalam acara Seminar Nasional Revolusi Industri 4.0 Indonesia di Hotel Whyndam, Surabaya, Sabtu (23/03).

Tantangan revolusi industri 4.0 adalah bagaimana seseoraang atau komunitas bisa memiliki sesuatu untuk dibagikan, dimanfaatkan dan dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya program pemerintah ke depan yang konsentrasi dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya, dikutip kantor berita RMOLJatim.

Menurutnya saat ini infrastrukturnya sudah ada, seperti tol dan jaringan komunikasi. Ia menambahkan jika SDMnya tidak ditata, maka manfaatnya kurang optimal.

Contohnya pembangunan tol saat ini fungsinya mendekatkan yang jauh. Artinya tinggal kemampuan SDM yang harus ditingkatkan. Sehingga bisa memenangkan persaingan ke depan dan menguasai teknologi,” katanya.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds