Jancuk Mau Melawan Siapa?

Oleh: Edy Mulyadi

Opini  SENIN, 25 MARET 2019 , 18:55:00 WIB

Jancuk Mau Melawan Siapa?

Edy Mulyadi/Net

SEBETULNYA siapa, sih, lawan Joko Widodo? Pertanyaan ini menjadi amat penting, terutama ketika mantan tukang mebel itu meneriakkan kemarahannya di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3) silam. Di hadapan ribuan pendukungnya, lelaki yang kini bertarung sebagai capres petahana itu menumpahkan kemarahannya. Saya akan lawan!”

Pada kesempatan itu, Widodo mengaku selama 4,5 tahun bertahan dan berdiam diri walau difitnah, dicela dan direndah-rendahkan, dihujat, dan dijelek-jelekkan. Beberapa hal yang disebutnya fitnah itu antara lain Widodo PKI (orang tuanya tokoh PKI), serta antek asing dan aseng.

Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan!” kata Jokowi dengan suara meninggi, penuh kemarahan!

Jadi, siapa yang akan dilawan lelaki yang gemar memelihara kodok ini? Prabowo Subianto? Ah, rasanya bukan, deh. Kalau disebut Prabowo sebagai rivalnya dalam Pilpres 2019, tentu benar. Tapi, siapakah sejatinya lawan mantan Gubernur DKI yang lari dari tugasnya lima tahunnya ini?

Ya, siapakah sesungguhnya lawan presiden yang menurut Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri sebagai petugas partai itu? Bukan sekali dua Mega menyebut Widodo sebagai petugas partai, lho. Berbilang kali dalam sejumlah kesempatan, perempuan yang pernah menyindir orang-orang yang mengimani hari akhir(at) itu sebagai peramal, menyebutnya sebagai petugas partai. Bukan main!


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds