Budayawan: Jokowi Wis Rampung

Politik  SENIN, 15 APRIL 2019 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Budayawan: Jokowi <i>Wis Rampung</i>

Presiden Jokowi/Net

RMOLJatim. Sikap Calon Presiden nomor utut 01 Joko Widodo yang "mengamuk" saat berpidato di Stadion Kridosono Yogyakarta pada Sabtu (23/3) lalu, menandakan kalau petahana sudah tidak pantas lagi menjadi seorang pemimpin.

Budayawan Jawa, Bambang Susanto Priyohadi menegaskan, seorang kesatria yang hendak menjadi pemimpin mestinya memahami tentang Hasta Brata yang terdiri 8 sifat alam.

"Salah satunya sifat bumi, dia akan menerima semua proses, bahkan cacing mati pun dia terima, tidak akan menolak," katanya dalam diskusi bertajuk "Pilpres 2019 Dalam Tinjauan Kosmologi dan Spiritualisme" di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/4).

Mahambeg Mring Kismo atau meniru sifat bumi, seperti halnya bumi, seorang pemimpin harus berusaha untuk setiap saat menjadi sumber kebutuhan hidup bagi siapa pun. Dia mengerti apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya dan memberikan kepada siapa saja tanpa pilih kasih. Meski selalu memberikan segalanya kepada rakyatnya, dia tidak menunjukkan sifat sombong atau angkuh.

Maka dari itu, lanjut dia, kemarahan Jokowi saat berkempanye di Yogyakarta menunjukkan kalau dia sudah tidak layak lagi menjadi seorang pemimpin.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds