KORUPSI DANA HIBAH PEMKOT SURABAYA

Ada Kesamaan, Jaksa Pangkas Enam Saksi Jadi Empat

Hukum  SENIN, 15 APRIL 2019 , 16:07:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Ada Kesamaan, Jaksa Pangkas Enam Saksi Jadi Empat

Empat saksi kasus Jasmas/RMOLJatim

RMOLJatim. Rencana menghadirkan 6 saksi dari Pemkot Surabaya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjung Perak dalam sidang dugaan korupsi kasus dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016 dalam bentuk Jasmas dengan terdakwa Agus Setiawan Tjong akhirnya dibatalkan.

Ini lantaran dua orang diantaranya Mas irawan Putra Wijaya dan Fahmi Fitria Ardiansyah tersebut, dianggap oleh JPU memiliki kesamaan dalam memberikan keterangan saat sidang.

"Hanya empat saja yakni Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, M. Taswin, Mantan Kepala Bagian administrasi pemerintahan dan Otonomi daerah, Eddy Christijanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan pajak daerah, Yusron Sumargo, Ahmad Yardo, Kasubag Otonomi Daerah. Yang lain hanya bawahan," pungkas JPU M. Fadhil dari Kejari Tanjung Perak pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (15/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejari Tanjung Perak telah melakukan penahanan terhadap Agus Setiawan Tjong Kamis (1/11/2018) lalu.

Tjong merupakan pelaksana proyek pengadaan terop, kursi, meja, dan sound system pada 230 RT di Surabaya itu akhirnya ditahan di Cabang Rutan Kelas I Surabaya di Kejati Jatim usai menjalani serangkaian pemeriksaan.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds