Khofifah Harap BUMN Bantu Peningkatan Rasio Elektrifikasi Jatim

Ekbis  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 18:54:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Khofifah Harap BUMN Bantu Peningkatan Rasio Elektrifikasi Jatim

Khofifah/RMOLJatim

RMOLJatim. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap perusahaan BUMN membantu wujudkan peningkatan rasio elektrifikasi di Jatim, lewat corporate social responsibility (CSR).

Hal ini penting dilakukan karena sesuai Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Pemprov Jatim menargetkan tahun 2020 rasio elektrifikasi bisa mencapai 98%, dan pada tahun 2021 semua sudah terelektrifikasi.

"Dalam rangka mewujudkan rasio elektrifikasi hingga 98%, jika hanya mengandalkan APBD tidak akan cukup. Karenanya bantuan CSR BUMN diperlukan sebagai langkah percepatan,” terang Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim pada acara Penyerahan Bantuan Listrik, Instalasi Rumah dan Sambungan Rumah Tangga Miskin di Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (24/05).

Khofifah menjelaskan, bahwa pemberian bantuan listrik tersebut merupakan wujud strong partnership antara pemda dan BUMN. Apalagi, di Jatim masih ada sekitar 560 ribu yang belum terelektrifikasi. Khusus di Bojonegoro ada sekitar 28 ribu rumah yang belum terelektrifikasi.

"Saya harap PLN bisa membangun partnership dengan berbagai sektor usaha di Bojonegoro untuk bergandengan tangan wujudkan elektrifikas di wilayah Bojonegoro. Khususnya bagi keluarga miskin atau tidak mampu,” urai gubernur perempuan pertama di Jatim ini.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Markas Polsek Kebanjiran

Markas Polsek Kebanjiran

SENIN, 29 APRIL 2019 , 08:13:00

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

JUM'AT, 17 MEI 2019 , 19:02:00

The ads will close in 10 Seconds