MUDIK LEBARAN 2019

Menhub: Pembangunan Infrastruktur Berguna Bagi Pemudik

Nusantara  RABU, 05 JUNI 2019 , 14:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Menhub: Pembangunan Infrastruktur Berguna Bagi Pemudik

Tol Pandaan, salah satu infrastruktur pemerintahan Jokowi/Repro

RMOLJatim. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, bersyukur penyelenggaraan arus mudik tahun ini bisa lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, kelancaran tidak lain karena pembangunan infrastruktur yang menghubungkan kota ke kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera, dan penyiapan strategi-strategi untuk mengurai kemacetan.

"Tahun 2019 merupakan suatu pembuktian bahwa pembangunan infrastruktur sangat berguna bagi masyarakat dari kota ke kota. Terbukti perjalanan mudik tahun ini dari Jakarta ke Semarang 6 jam, Jakarta ke Solo 8 jam, Jakarta ke Surabaya kurang dari 10 jam. Hal yang sangat menggembirakan terutama bagi pemudik,” ujar Budi, di Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2019, Kementerian Perhubungan (Kemhub), Jakarta, Selasa (4/6) kemarin.

Selain segi infrastruktur, keberhasilan penyelenggaraan arus mudik tahun ini juga karena kerjasama yang baik antar pemangku kepentingan.

"Saya mengapresiasi kerjasama Pemerintah Pusat dengan Polri, Pemda yang turut membantu kelancaran mudik. Mereka bekerja dengan baik seperti tidak terjadi kemacetan di pasar tumpah, bahkan wilayah Nagrek yang biasanya macet, kemarin ini lancar,” tuturnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Markas Polsek Kebanjiran

Markas Polsek Kebanjiran

SENIN, 29 APRIL 2019 , 08:13:00

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

JUM'AT, 17 MEI 2019 , 19:02:00

The ads will close in 10 Seconds