SKANDAL KORUPSI YKP-KMS Rp 60 TRILIUN

Kejati Jatim Periksa Pejabat Pemkot Aktif Maupun Purna

Hukum  SELASA, 11 JUNI 2019 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Kejati Jatim Periksa Pejabat Pemkot Aktif Maupun Purna

Kejati Jatim menggeledah kantor PT YeKaPe di Jalan Wijaya Kusuma, Surabaya/RMOLJatim

RMOLJatim. Kejati Jatim tidak main-main dalam mengusut raibnya aset Pemkot Surabaya ke tangan Yayasan Kas Pembangunan (YKP) kota Surabaya.

Untuk memperdalam pengembangan hingga mencari siapa yang bertanggung jawab atas kasus tersebut, sebelum melakukan penggeledahan di kantor YKP jalan Sedap Malam no 9-11 Surabaya dan PT YeKaPe jalan Wijaya Kusuma no 36 Surabaya, Korps Adhyaksa yang berkantor di jalan A Yani ini telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat yang aktif maupun purna dari Pemkot Surabaya serta dari pihak YKP sendiri.

"Semua pejabat Pemkot sudah diperiksa termasuk yang pensiun. Nanti akan kembangkan terus dengan memanggil pengurus-pengurusnya dan pihak-pihak yang terlibat," tegas Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi pada Kantor Berita RMOLJatim di sela-sela penggeledahan di kantor PT YeKaPe jalan Wijaya Kusuma, Surabaya, Selasa (11/6).

Menurut Didik, pemeriksaan para pejabat baik purna maupun aktif di Pemkot Surabaya maupun YKP sendiri tujuannya untuk mengungkap siapa saja yang terlibat dalam pusaran dugaan korupsi yang mencapai angka triliunan rupian itu.

"Ini mega kasus nilainya triliunan tapi detail nominalnya masih didalami termasuk tersangkanya nanti diumumkan," pungkasnya.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Markas Polsek Kebanjiran

Markas Polsek Kebanjiran

SENIN, 29 APRIL 2019 , 08:13:00

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

JUM'AT, 17 MEI 2019 , 19:02:00

The ads will close in 10 Seconds