Petani Kediri Buat Crop Circle 2,1 Hektar

Daerah  RABU, 12 JUNI 2019 , 13:59:00 WIB

Petani Kediri Buat Crop Circle 2,1 Hektar

Crop circle buatan petani Kediri/Dok

RMOLJatim. Masyarakat Kabupaten Kediri Jawa Timur belum lama ini dikejutkan dengan penampakan sebuah crop circle. Penampakan crop circle tersebut  dapat ditemukan di Desa Kedung Malang Kecamatan Papar.

Penampakan crop circle ini bukan berasal dari bekas  pendaratan sebuah pesawat luar angkasa milik makhluk Alien, seperti halnya film Hollywood, melainkan hanya sebuah lahan sawah seluas 2,1 hektar yang sengaja dibentuk serupa.

Crop circle ini sengaja dibentuk oleh kelompok tani di desa Kedung Malang. Mereka para petani yang tergabung dalam Poktan Citarum Raharja 2. Ide ini  dipilih karena dinilai unik dan dirasa untuk  cukup untuk mengangkat pamor desa yang memiliki kekayaan sumber daya alam di bidang pertanian.

Dikatakan Kepala Desa Kedungmalang, Edi Sumitro, semula  konsep yang ditawarkan ketika itu hanyalah  dari sebuah  rest area. Namun dalam perkembangannya ada kerjasama dengan BPSB Jawa Timur, lalu diangkatlah juga lokasi ini menjadi wisata edukasi.

"Konsep awalnya adalah membangun rest area. Karena kami melihat peluang dimana desa kami berada di jalan strategis yang selalu dilewati wisatawan," papar Edi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, belum lama ini.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Markas Polsek Kebanjiran

Markas Polsek Kebanjiran

SENIN, 29 APRIL 2019 , 08:13:00

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

Panser Anoa Jadi Sasaran Foto Pengunjuk Rasa

JUM'AT, 17 MEI 2019 , 19:02:00

The ads will close in 10 Seconds