Jaksa Lawan Vonis Ahmad Dhani, Pengacara : Masih Belum Puas Kah

Hukum  RABU, 19 JUNI 2019 , 18:00:00 WIB | LAPORAN: I KOMANG ARIES DARMAWAN

Jaksa Lawan Vonis Ahmad Dhani, Pengacara : Masih Belum Puas Kah

Ahmad Dhani

RMOLJatim. Indrawansyach, tim penahseat hukum Ahmad Dhani menyesalkan upaya banding yang dilakukan Kejati Jatim atas vonis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Menurutnya, vonis hakim tersebut tidak melebihi dari 2/3 tuntutan jaksa.

"Masih belum puas kah, vonis sudah 2/3 dari tuntutanya (jaksa), mau cari apa lagi,"kata Indrawansyach saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (19/6).

Diungkapkan Indrawansyach, saat ini, Ia bersama timnya sedang merampungkan penyusunan memori banding. 

"Insyaallah dalam minggu ini sudah kelar dan segera kami kirim ke Pengadilan,"ungkapnya. 

Saat ditanya dalil apa yang disampaikan dalam memori bandingnya, Indrawansyach mengaku sesuai dengan keterangan yang disampaikan Ahmad Dhani usai persidangan.

"Sama dengan yang disampaikan tim penasehat hukum dan mas Dhani usai pembacaan vonis, salah satunya pertimbangan majelis hakim yang kami anggap tidak sesuai dengan fakta persidangan,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara lantaran dinyatakan terbukti bersalah melakukan pencemaran nama baik melalui video vlog 'Idiot'. 

Ahmad Dhani dianggap telah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan dapat diaksesnya informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik, sebagimana diatur dalam Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 5 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sebelumnya, Jaksa meminta agar majelis hakim menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara yang dituangkan dalam surat tuntutan dan dibacakan pada Selasa (7/5) lalu.[bdp]


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds