Terbukti Rugikan Perusahaan Rp 700 Juta, Kejari Kediri Jebloskan Heri Cahyono ke Tahanan

Hukum  SENIN, 24 JUNI 2019 , 19:35:00 WIB

Terbukti Rugikan Perusahaan Rp 700 Juta, Kejari Kediri Jebloskan Heri Cahyono ke Tahanan
RMOLJatim.Tim Kejaksaan Negeri Kota Kediri berhasil mengeksekusi terpidana Heri Cahyono terkait kasus pidana Undang Undang Fidusia yang mengakibatkan kerugian pada perusahaan bergerak di bidang pembiayaan sebesar  Rp 700 juta.

Terpidana di tangkap oleh tim dari Kejaksaan dan anggota Ke Polisian di sebuah Perumahan  Bali, setelah sebelumnya sempat dikuntit dan diintai oleh tim gabungan mulai dari  Pacitan Jawa Timur.

"Sebenarnya,  Informasinya itu ada  di Pacitan, namun setelah kita lacak sekitar jam 01 wib dapat informasi jam 02.30 kita tindak lanjuti. Ternyata kita sudah meluncur mulai jam 05 ke Pacitan namun ditengah jalan baru conect lagi bahwa ternyata terpidana atas nama Heri cahyono ini sudah terbang ke Bali," terang Yudi Istono SH Kasi Intel Kejaksaan Negri Kota Kediri Senin (24/06) Siang.

Warga Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri tersebut, diamankan tanpa perlawanan oleh tim Eksekutor Kejaksaan  terdiri terdiri dari Kasi Pidum serta Jaksa Intel

"Alhamdulilah terpidana ini yang memang sudah diputuskan oleh Mahkamah Agung tahun 20170 dan baru kemarin bisa terlacak karena ada data yang menyebutkan keberadaan pidana. Perlawanan tentunya tidak ada karena pada saat itu, tim ini menyampaikan kedatanganya kepada terpidana secara humanis. Mereka juga menjelaskan ternyata terpidana mengerti jadi tidak ada perlawanan apa pun dan dia juga menyadari atas kesalahanya," kata Yudi Istono SH ditemui diruang kerjanya.

Diperoleh keterangan jika Terpidana Wahyu Wicaksono terlibat kasus pidana Fidusia dengan amar putusan Mahkamah Agung nomer 121 K / Pid sus / 2017 / yakni " mengalihkan benda yang menjadi objek jaminan Fidusia yang dilakukan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Penerima Fidusia"


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds