Digelar Dua Tahun Sekali, Gubernur Khofifah Optimis PORPROV Pacu Atlet CetakPrestasi dan Rekor Baru

Olahraga  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 20:28:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Digelar Dua Tahun Sekali, Gubernur Khofifah Optimis PORPROV Pacu Atlet CetakPrestasi dan Rekor Baru

foto:RMOL

RMOLJatim. ​Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah menandatangani kesepakatan terkait periode penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan digelar dalam dua tahun sekali. Hal ini bertujuan agar para atlet semakin terpacu untuk mencetak prestasi dan melahirkan rekor-rekor baru melalui pesta olahraga terbesar di tingkat Provinsi Jawa Timur ini.

​"PORPROV yang sekarang dengan edisi sebelumnya berjarak empat tahun, kedepan jaraknya hanya dua tahun. Jadi pada tahun 2021, PORPROV akan digelar di Jember, Lumajang,Situbondo, dan Bondowoso, kami berharap rekor-rekor baru dimunculkan oleh atlet-atlet Jatim” kata Gubernur Khofifah saat menerima obor api PORPROV VI Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (5/7) malam.

​Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, dengan digelar dua tahun sekali, maka para atlet dapat memacu capaian prestasinya dengan lebih terukur. Sebab, semakin sering berlaga, maka para atlet semakin terpacu dan mengerti bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan, dan mencetak rekor di masing-masing cabang olahraga.

"Kami harap ini dapat mendorong prestasi-prestasi yang bisa membentuk karakter sportivitas dan mental juara. Atlet harus memiliki punya mental juara, sehingga mereka siap untuk maju di medan laga, tidak hanya regional, tapi juga nasional, ASEAN, Asia dan tingkat dunia,” katanya.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI ini optimis rekor-rekor baru akan lahir melalui PORPROV ini, sebab Jatim merupakan gudangnya atlet berprestasi.

Hal ini dibuktikan pada penyelenggaraan ASIAN Games Tahun 2018 kemarin, dimana para atlet asal Jatim mampu memberi kontribusi.meraih12 medali emas, 6 medali perak, dan 9 medali perunggu.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds