Harmoni wisata kuliner  Mangun Rejo, tawarkan Jajanan dan Permainan Tradisional Anak

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 07 JULI 2019 , 17:10:00 WIB

Harmoni wisata kuliner  Mangun Rejo, tawarkan Jajanan dan Permainan Tradisional Anak

Foto:RMOLJatim

RMOLJatim. Guna mendongkrak perekonomian masyarakat Sekitar, Sutrisno, Kepala Desa Mangun Rejo Kecamatan Ngadiluwh Kabupaten Kediri menawarkan harmoni wisata kuliner tradisional. Pelaksanan Harmoni Wisata Kuliner ini, sudah berlangsung sejak 17 Maret 2019. Ada sekitar 30 lapak pedagang berjejar disepanjang jalan desa.

Dari 30 lapak pedagang yang ada, lebih mendominasi jajanan tradsional yang dijual disana. Jajanan tradisional tersebut dijual dengan harga sangat murah bervariatif antara Rp 3 ribu - Rp 5 ribu. Dengan harga terjangkau dan tidak menguras kantong. Jajanan tradisional yang dijual di desa Mangun Rejo banyak diminati oleh Para pengunjung. Pada umumnya mereka yang singgah ke sini bertujuan untuk membeli jajanan tradisonal.

"Bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, sehinga kuliner dan jajanan tradisonal desa Mangun Rejo ini bisa lestari. " Terang Sutrisno Minggu (07/0).

Jajanan tradisional yang dijual disini antara lain Jenang campur khas Kediri semacam sumsum, mutiara, dawer, jenang brendol, jenang ketan ireng, dan kolak. Disamping jajanan tradisional jenis jenang, ada pula nasi tiwul, cineng, petulo, samplo dan berbagai macam jajanan lainya.

"Kalau jenang campur, disini cukup bayar Rp 3 ribu saja mas. Murahkan kan. " Terang salah satu pedagang. Selain menyajikan makanan khas tradisional, di Harmoni Wisata Kuliner desa Mangun rejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri para pengunjung juga diajak berolah ragah senam pagi. Disini pengunjung bisa ikut senam, menirukan gerakan instruktur diatas panggung.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds