Mengusung Tema Panji Balik Kampung, 40 kontingen Semarakan Parade Budaya

Pariwisata & Budaya  MINGGU, 07 JULI 2019 , 20:14:00 WIB

Mengusung Tema Panji Balik Kampung, 40 kontingen Semarakan Parade  Budaya

foto:RMOLJatim

RMOLJatim. Sebanyak 40 kontingen dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam Parade Budaya 2019. Mengambil start di depan kantor Pemkab Kediri, para peserta parade budaya diberangkatkan langsung oleh Bupati Kediri,Haryanti Sutrino.

Sebelum diberangkatkan, Hariyanti mengatakan mengatakan, pelaksanan Parade Budaya saat ini merupakan acara pembuka dari rangkaian kegiatan pekan budaya yang dilangsungkan mulai tanggal 7 -13 Juli 2019.
 
"Ini akan ditandai dengan parade mobil hias, kemudian rombongan kesenian. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisasi," kata Bupati Kediri Minggu (13/07) seranya menyampaikan terima kasih kepada kontingen lain dari luar daerah seperti Bali, serta Pemerintah daerah tetangga.

Kontingen yang ikut ambil bagian dalam Parade Budaya dan mobil hias  bukan hanya berasal dari struktur lembaga Pemerintahan melainkan juga dari Perbankan dan Perusahaan swasta. Pada event kali  ini pihak panitia penyelenggara telah merubah rute perjalanan, yang jarak tempuhnya lebih jauh jika dibandingkan pergelaran  sebelumnya. Tujuan ditambahnya rute perjalanan ini, dimaksudkan agar masyarakat yang ada di Kecamatan Pare dan Kecamatan Gurah dapat melihat menyaksikanya secara langsung.

"Pada tahun ini, mobil hias sangat bagus sekali sehingga kita merasa sayang kalau hanya berjalan dari sini ke SLG. Karena itu kita teruskan sampai Pare melewati Kecamatan Gutahiny. Supaya masyarakat di Pare mengetahunya," sambung Bupati.
 

Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds