Digugat Adik Soal Warisan, Kakak Sebut Semua Warisan Sudah Dibagi Rata

Hukum  KAMIS, 11 JULI 2019 , 19:25:00 WIB | LAPORAN: I KOMANG ARIES DARMAWAN

Digugat Adik Soal Warisan, Kakak Sebut Semua Warisan Sudah Dibagi Rata

Proses mediasi antara Nyoto Gunawan dan Nyoto Gunarto/RMOLJatim

RMOLJatim. Perkara gugatan warisan Nyoto Gunawan (65) yang menggugat kakak kandungnya, Nyoto Gunarto (68), terus berlanjut di Pengadilan Negeri Surabaya. Hari ini, Majelis Hakim yang dipimpin Hakim I Wayan Sosiawan kembali melakukan mediasi terhadap kedua orang bersaudara ini.

"Ini merupakan mediasi kedua setelah mediasi minggu lalu tidak menemui titik terang," ujar Daniel Julian Tangkau mewakili Tim Kuasa Hukum Klien atas nama Nyoto Gunarto dan Notaris Andi Prayitno selaku Tergugat I dan Tergugat II saat ditemui Kantor Berita RMOLJatim di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (11/07).

Mediasi kedua ini untuk mencari jalan keluar atas gugatan Nyoto Gunawan yang merasa kakak kandungnya Nyoto Gunarto tidak adil dalam pembagian harta warisan orang tua. Namun tuduhan ini dibantah oleh Tim kuasa hukum Nyoto Gunarto yang mengungkapkan bila pembagian harta warisan sudah adil dan rata.

"Harta telah dibagi oleh Alm Buntaran Nyoto alias Njo Boen Tiang, ayah dari penggugat dan tergugat I. Semasa hidupnya, yaitu berdasarkan surat pernyataan tertanggal 1 Juli 1985. Semua anaknya sudah dapat bagian sendiri. Sedangkan penggugat yaitu Nyoto Gunawan sudah diberikan bagian yaitu 5 stand di Pasar Turi, Rumah di Wonorejo dan lain-lain," jelas Daniel.

Setelah Ayah mereka meninggal pada 2003, masih kata Daniel, semua ahli waris termasuk penggugat sendiri telah membuat kesepakatan yang dituangkan dalam akta notaris tertanggal 1 April 2003 dan ditanda tangani oleh semua ahli waris, yang isinya adalah menyetujui dan mentaati pembagian harta pada surat pernyataan tertanggal 1 Juli 1985 yang telah dibuat oleh Alm Buntaran Nyoto.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds