Pasca Kebakaran, Pemkot Surabaya Terjunkan Tim Psikolog Dan Konselor

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 20:44:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Pasca Kebakaran, Pemkot Surabaya Terjunkan Tim Psikolog Dan Konselor

Pendampingan anak korban kebakaran/RMOLJatim

RMOLJatim. Selain memberikan bantuan berupa makanan, renovasi rumah dan rusun kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Pemkot Surabaya juga memberikan pendampingan kepada korban, terutama anak-anak yang sedang ngungsi di Kampung Ilmu.

"Tadi pagi kami mengirim lima konselor dan psikolog untuk melakukan pendampingan mereka," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya, Chandra Oratmangun dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/7).

Menurut Candra, pendampingan kepada anak-anak itu yang paling penting terlebih dahulu adalah bagaimana mengembalikan keceriaan mereka seperti layaknya anak-anak pada umumnya. Salah satu caranya dengan mengajak ngobrol dan mengajak bermain supaya jiwa anak-anaknya bisa kembali ceria dan gembira.

"Jadi, tim ini melakukan pendampingan penguatan kepada anak-anak, sehingga mereka kembali ceria,” katanya.

Candra juga menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang diterima, ada sekitar 15-16 anak yang terkena dampak kebakaran itu. Namun, pada saat bermain tadi pagi, ada anak-anak penjual buku di Kampung Ilmu yang ikut bermain, sehingga mereka membaur dan bermain bersama-sama.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds