Nama Pahlawan Bakal Jadi Nama Jalan Di Surabaya

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 20:57:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Nama Pahlawan Bakal Jadi Nama Jalan Di Surabaya

Nama-nama jalan di Surabaya/RMOLJatim

RMOLJatim. Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya tengah berencana melakukan pemberian nama ruas jalan baru dan perubahan beberapa nama ruas jalan yang ada di kota Surabaya menjadi nama pahlawan nasional.

”Benar kita berencana merubah dan memberikan nama jalan di Surabaya dengan menggunakan nama -nama pahlawan karena kota Surabaya identik dengan Kota Pahlawan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang, Chalid Buhari dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/7).

Chalid menambahkan rencana tersebut saat ini sedang dalam tahap sosialisasi dan juga sedang bersurat ke DPRD Kota Surabaya.

”Saat ini rencana perubahan dan pemberian nama jalan masih dalam tahap sosialisasi melalui kecamatan dan kelurahan. Kita juga bersurat ke DPRD Surabaya,” tambahnya.

Dalam rencana tersebut ada sekitar tiga ruas jalan baru yang akan diberikan nama yakni ruas jalan lingkar luar barat (JLLB) diberi nama Jalan Dr Muhamad Hatta, kemudian Jalan baru timur stadion Gelora Bung Tomo akan diberi nama jalan Bung Tomo, dan jalan di timur Darmo Park diberi nama jalan Dr. KH. Idham Chalid.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds