Selama Tiga Hari KPK Menetap Di Surabaya

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Selama Tiga Hari KPK Menetap Di Surabaya

Bus KPK/RMOLJatim

RMOLJatim. Selama tiga hari mulai dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2019, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan tinggal di Surabaya.

Saat di Surabaya, KPK akan melakukan sosialisasi melalui beragam program kegiatan pencegahan korupsi langsung ke masyarakat.

Kegiatan pencegahan road show "Bus Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” ini, KPK akan berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan juga melibatkan unsur kepolisian dan instansi pemerintah lainnya.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Giri Suprapdiono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak komponen masyarakat, terutama di kota-kota yang dilewati bus KPK, agar berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pendidikan anti korupsi.

"Ada sekitar 20 acara, misalkan pendidikan anti korupsi untuk anak SD, SMP dan SMA, kemudian kita juga membangun kurikulum anti korupsi di perguruan tinggi, kita juga dengan koalisi masyarakat sipil berbicara tentang anti korupsi,” kata Giri dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Balai Kota Surabaya, Kamis (11/7).


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds