Empat Menteri Mundur Saja Ketimbang Dipecat Jokowi

Politik  KAMIS, 11 JULI 2019 , 22:49:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Empat Menteri Mundur Saja Ketimbang Dipecat Jokowi

Jokowi dan Rini Soemarno/Net

RMOLJatim. Empat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebaiknya mundur daripada menunggu dipecat. Hal ini menyusul teguran dari Jokowi terhadap keempat pembantunya tersebut di Istana Bogor Senin, (8/11) lalu.

Dikatakan pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing seperti dilansir Kantor Berita RMOL, Kamis (11/7), teguran Jokowi kepada empat menteri itu adalah sebuah kejadian luar biasa.

"Sangat wajar dilakukan presiden, menegur para menteri yang ada di bawah beliau. Bahkan, ini teguran yang luar biasa. Jokowi kan orang Solo, kalau sudah memberi teguran di ruang publik itu berarti ada sesuatu yang urgen menurut presiden," terang Emrus.

Namun Emrus berpendapat terlalu jauh bila menafsirkan teguran Jokowi itu sebagai sinyal bahwa para menteri tersebut tidak akan dipakai lagi pada pemerintahan periode 2019-2024.

"Saya pikir terlalu jauh kalau ke sana. Saya berpendapat hak prerogatif presiden untuk mengganti mereka kapan saja. Justru saya lihat teguran ini produktif walaupun masa tugasnya tinggal beberapa bulan lagi," terangnya.


Komentar Pembaca
Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

Prabowo Jenguk Korban Kerusuhan

KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:14:00

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

SBY Bertemu Megawati

SBY Bertemu Megawati

SENIN, 03 JUNI 2019 , 22:25:00

The ads will close in 10 Seconds