Jelang Konferwil Ansor, Gus Abid Pilih Mundur dari Tim Caretaker

Daerah  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 20:29:00 WIB | LAPORAN: MOH MUKIT

Jelang Konferwil Ansor, Gus Abid Pilih Mundur dari Tim <i>Caretaker</i>

Gus Abid/RMOLJatim

RMOLJatim. Menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur muncul kejutan. Pasalnya, Moh Abid Umar Faruq atau Gus Abid secara tiba-tiba mengundurkan diri sebagai anggota tim Carteker PW GP Ansor Jatim. Caretaker ini adalah tim yang ditunjuk Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor untuk menyelenggarakan Konferwil GP Ansor Jatim.

Gus Abid mengungkapkan langkah pengunduran diri itu diambil untuk menjaga independensi caretaker sebagai penyelenggara konferwil. Sebab, dirinya dianggap sebagai salah satu kader yang berpotensi maju sebagai calon ketua.

"Demi menjaga independensi tim caretaker,  saya putuskan mundur dari anggota tim. Saya sudah serahkan secara resmi surat pengunduran diri kepada Ketua dan Sekretaris Tim Caretaker. Mulai hari ini saya bukan lagi bagian dari caretaker," tegas Gus Abid saat ditemui di kantor PW GP Ansor Jatim, Jumat (19/7).

Menurut pria yang menjabat Ketua PW GP Ansor Jatim selama 6 bulan terakhir ini, tugas dari Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas untuk membantu tim caretaker menyiapkan verifikasi dan akreditasi pengurus cabang dan anak cabang yang berhak ikut Konferwil sudah tuntas sehingga ia mengundurkan diri supaya nantinya tidak timbul konflik interest. Selain itu untuk menjaga independensi carateker jika nantinya dia ikut maju mencalonkan di Konferwil.

Memang tidak ada aturan yang tidak tertulis bahwa caretaker dilarang maju mencalonkan. Tapi untuk menjaga independensi dan menghindari konflik interes sebaiknya memang saya mengundurkan diri,” ucap cucu KH Zainuddin Djazuli, pengasuh Ponpes Ploso Kediri tersebut.


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

Demonstran Kawal MK Shalat Dhuhur Berjamaah

RABU, 26 JUNI 2019 , 19:56:00

Titiek Soeharto Bersama Petinggi Malaysia

Titiek Soeharto Bersama Petinggi Malaysia

JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 11:42:00

Petrokimia Gresik Kebakaran

Petrokimia Gresik Kebakaran

KAMIS, 01 AGUSTUS 2019 , 10:19:00

The ads will close in 10 Seconds