Surabaya Siap Bidding Jadi Tuan Rumah FIFA WORLD CUP U-20

Olahraga  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 10:33:00 WIB | LAPORAN: ARIF TJAHJONO

Surabaya Siap <i>Bidding</i> Jadi Tuan Rumah FIFA WORLD CUP U-20

Foto :ist

RMOLJatim. Kota Surabaya digadang-gadang akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 yang akan berlangsung di tahun 2021 mendatang. Namun sebelum itu, Kota Surabaya akan bidding dengan Negara Brazil dan konsorsium Myanmar dengan Thailand.

Kabar tersebut didapat setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan pertemuan dengan jajaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Risma pun langsung menyambut baik. Bahkan, pihaknya langsung melakukan berbagai persiapan jika nantinya terpilih menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 di tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Risma menyampaikan keyakinannya untuk fight dan siap bidding. Ia memastikan akan menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan untuk menjemput FIFA World Cup mendatang. Mulai dari persiapan lapangan pertandingan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan beberapa lapangan lainnya untuk berlatih.

"Kami akan fight dengan menunjukkan bahwa Surabaya siap untuk menjadi tuan rumah. Sebab darah yang mengalir warga Surabaya ini adalah darah bola. Jadi mulai anak kecil sampai orang tua pun gila bola," kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (26/8) malam.

Ia menjelaskan stadion yang dimiliki saat ini sebenarnya sudah berstandart international. Namun, pihaknya memastikan, akan terus melakukan pembenahan dan jika dibutuhkan sesuatu yang belum dimiliki maka akan disediakan.

"Nanti detail apa yang dibutuhkan bisa disampaikan keperluannya. Apalagi yang terkait bangunan kita perlu cukup waktu untuk memproses itu, lalu untuk penerangan (lampu) juga penting," jelasnya.


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Pembantaian Keji Serda Rikson

Pembantaian Keji Serda Rikson

SABTU, 31 AGUSTUS 2019 , 06:54:00

Titiek Soeharto Bersama Petinggi Malaysia

Titiek Soeharto Bersama Petinggi Malaysia

JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 11:42:00

Tiga Anggota Polsek Wonokromo Naik Pangkat

Tiga Anggota Polsek Wonokromo Naik Pangkat

SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 08:49:00

The ads will close in 10 Seconds